Click On Ads To Close . »

Apply to be a Chitika Publisher!

BackTo Top

Convert this page to a PDF

Bukan Dosa Kecil/Kesalahan Sepele

Bukan Dosa Kecil/Kesalahan Sepele via SocMed

Bukan Dosa Sepele/Kesalahan Kecil via SocMed
Assalaamu’alaikum warohmatullaahi wabarokaatuh
Sobat blogger yang berbahagia, hari ini saya akan berbagi tutorial matematika berantai yang mudah. Ini berkaitan dengan maraknya tindak asusila yang berawal dari sosial media. Matematika ini hanya dimulai dengan 1 (satu) gambar/foto.

Sebagai contoh Anda ambil gambar/foto Anda sendiri. Kemudian, Anda upload/menempatkannya di Facebook. Ada 134 orang yang suka. Itu belum termasuk yang hanya melihat gambar itu tetapi tidak menekan Like, sekedar melihat saja. Katakanlah jumlah orang yang melihat itu 500 orang dari 3.000 teman yang kita punyai. Dan katakanlah dari 500 orang yang melihat itu, 300 orang adalah pria yang bukan mahram untuk kita.

Baiklah, mari kita mulai berhitung.. :D :D :D
Sehelai rambut yang kita tampakkan pada orang yang bukan mahram, kita akan dapat 1 dosa. Di kepala kita ini ada berapa helai rambut ya? Ada penelitian yang mengatakan secara umum kita memiliki sekitar 100.000 helai rambut. Maka dosa kita adalah 100.000 dosa untuk setiap orang yang melihat foto kita, belum lagi yang berpakaian memperlihatkan bentuk/lekuk tubuh itu baru seorang yang melihat. Ini adalah dosa kita, bukan orang lain.

Karena ada 300 orang pria bukan mahram yang melihat foto kita, maka 100.000 x 300 = 30.000.000 (tiga puluh juta) –> (A)
Perlu diingat, 300 orang itu cuma perkiraan. Mungkin lebih banyak, misalkan ada 3.000 teman. apalagi Audien gambar di set/di atur dengan public, jadi semua orang bisa melihat termasuk mereka yang bukan teman.

Selanjutnya kita bisa menambah dosa dengan menayangkan aurat, senyum yang menggoda iman dengan di cute-in, senyum sambil berlenggak-lenggok. Oouh.. tapi perlu diingatkan, persyaratan menutup aurat itu tidak transparan dan tidak menampakkan bentuk tubuh.
Maka (dosa tidak menutup aurat) x 300 orang = 300 dosa –> (B)
(A) + (B) = 30.000.300 –> (C)

Bukan Dosa Sepele/Kesalahan Kecil via SocMed
Baiklah, mari kita lanjutkan..
Kita merasa tidak puas apabila meng-upload gambar sendiri tapi tidak banyak yang comment atau like, jadi kita tag teman-teman kita. (Bisa klik pada gambar untuk besarkan oleh teman-teman yang di tag). Kita pikir tak perlu banyak-banyak laah, 12 orang kawan baik kita pun cukuplah.

Di sini saya sertakan beberapa jumlah teman, yang teman baik kita aja dulu (kira-kira ada 12 orang).
Santini: 783 teman
Arda: 1.339 teman
Vari: 1.565 teman
Donai: 953 teman
Patrick: 3.210 teman
Kirund: 678 teman
Qorin : 2.144 teman
Dawi: 653 teman
Nivi: 1.922 teman
HPotter: 2.831 teman
Batman: 2.101 teman
Miniw: 1.217 teman
Waah, udah berapa semua teman di situ? 19.396 orang. Dan katakan juga separuh dari jumlah itu adalah pria yang bukan mahram untuk kita (9.698 orang)
Maka (C) x 9.698 = 290.940 juta –> (D)

Ingat, ini semua cuma perkiraan dan ini hanya baru 1 (satu) gambar saja. Katakanlah kita ada 9 album dan di dalam setiap album ada 20 gambar. Maka, (D) x 9 x 20 = 523.692.000. Ini belum lagi dihitung dosa-dosa lain dalam setiap gambar, misalnya foto teman kita yang sama tidak menutup aurat.

Ya, kita yang tanggung dosa setiap helai rambut mereka yang ditayangkan. Belum lagi dihitung gambar pose maut dengan pasangan yang tidak sah ataun belum menikah. Itu dosa lain dah tu. Itu dosa mendekati zina dan tidak pantaslah jika ditayangkan di muka umum. Belum lagi dihitung dosa gambar ini dipinjam dan di share oleh orang lain dan meletakkannya di blog, majalah, koran. Oouh.. kalau kasus ini, perlu perkalian pula dengan jumlah pria bukan mahram yang membaca blog, majalah dan koran itu.

Gambar menutup aurat atau tidak, kalau gambar muka close-up sampai nampak bekas jerawat itu bisa mencairkan hati lelaki, mengundang kepada syahwat, belum lagi dihitung dosanya. Ini baru di facebook, belum lagi gambar kita di situs jejaring sosial kita yang lain (Twitter, Formspring, Tumblr, BBM, Line, WhatsApp, dll)

Pusing?
Tak perlu susah-susah pusing dengan hal ini, sudah tahu kan kalo hal demikian sangat berdosa?
para wanita, it's time to wake up!

Eitsh, postingan ini bukan cuma untuk wanita saja lho!
Para pria di luar sana, silahkan sadarkan juga bahwa jika yang menempatkan gambar di atas ini ISTRI anda, Adik perempuan, kakak perempuan, ibu kamu, anak perempuan kamu; semua dosa mereka, kamu juga menanggungnya 523.692.000 dosa (ini baru anggaran!). Kalau belum menikah, bapak yang menanggung. Kalau sudah menikah, suami yang menanggung.

para pria, sama juga menanggung dosa jika Anda sendiri yang tag foto wanita tidak menutup aurat.

Sekian.. Selesailah tutorial matematika berantai hari ini, semoga bermanfaat.
Akhir kata, Selamat mendelete gambar/foto yang bisa menimbulkan gairah lawan jenis ya.. :) :) :)
Blogna c-MPIM
Nilai anda: 
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from Kang MPIM onBlogger directly in your email!

Be a Subscribers to Kang MPIM onBlogger
Fill the form below:

0 komentar to Bukan Dosa Kecil/Kesalahan Sepele.

Posting Komentar


RobTex CubeStat gle Search Web Archive AnooX
Sitemap XML
What is my IP address? dmca.com
© 2009- Kang MPIM onBlogger, modify by Kang MPIM theA
special thanks to Trick and Tips for designs, powered by Blogger, support FeedBurner.